Penjambret Dirjen Kementerian PUPR Ternyata Anggota Sindikat Besar

Jum'at, 29 Juni 2018 - 17:24 WIB
Penjambret Dirjen Kementerian PUPR Ternyata Anggota Sindikat Besar
Penjambret Dirjen Kementerian PUPR Ternyata Anggota Sindikat Besar
A A A
JAKARTA - Polisi membekuk dua penjambret Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanudin. Kedua pelaku A dan FS yang salah satunya terpaksa ditembak mati lantaran melawan saat ditangkap.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, kedua pelaku merupakan bagian anggota kelompok kejahatan jalanan residivis besar yang memiliki markas Tenda Oranye di Jalan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara. Komplotan itu dipimpin seseorang berinisal N yang kini tengah diburu polisi.

"Ternyata ini sindikat besar yang ada di Jakarta, kelompok ini biasa kumpul di Teluk Gong," kata Hengki pada wartawan, Jumat (29/6/2018).(Baca: Polisi Tembak Mati Penjambret Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR)

Menurut Hengki, kelompok ini memiliki anggota yang cukup banyak dan kerap melancarkan kejahatannya di berbagai wilayah di Jakarta. Mereka beraksi menggunakan sepeda motor, ada yang bertugas memepet korban, ada juga yang memantau situasi.

"Setiap hari mereka bekerja menyebar ke Jakarta, setelah beraksi mereka setorkan di Teluk Gong, dikomandoi satu orang yang kita masih kejar," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6004 seconds (0.1#10.140)