Tim Jaguar Polresta Depok Cokok Penyedia Sajam untuk Geng Motor

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:28 WIB
Tim Jaguar Polresta Depok Cokok Penyedia Sajam untuk Geng Motor
Tim Jaguar Polresta Depok Cokok Penyedia Sajam untuk Geng Motor
A A A
DEPOK - Tim Jaguar Polresta Depok mencokok seorang pemuda penjual senjata tajam (sajam) yang biasa digunakan kelompok motor untuk tawuran. Dalam Operasi Cipta Kondisi itu polisi juga mengamankan pemilik ratusan botol minuman keras (miras) yang sudah sering terjaring razia.

Ketua Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Agus Winam, mengatakan, pihaknya menggelar Operasi Cipta Kondisi di sejumlah titik pada Sabtu (23/6/2018) dini hari.

Patroli difokuskan di titik rawan peredaran miras dan tawuran. Dari razia itu pihaknya menyita 191 botol miras dari Terminal Depok, serta mengamankan penjualnya berinisial N (45).

Kemudian mengamankan seorang pemuda penjual senjata tajam secara online berinisial C (25). C diamankan dari pinggir jalan traffic light Pancoran Mas. C dicokok setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat.

“Setelah menerima laporan masyarakat diduga pelaku menjual sekaligus penyedia senjata tajam untuk kelompok motor melalui online. Kami langsung berpura-pura menyamar transaksi dan pelaku berhasil ditangkap,” ujar Iptu Agus, Sabtu (23/6/2018).

C biasa menjual sajam secara online dengan mematok harga Rp300 ribu per unit. Hasilnya dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. Adapun sajam yang biasa ia jual adalah jenis celurit dan parang.

Kepada polisi C mengaku baru beberapa kali menjual sajam tersebut. Namun untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, Tim Jaguar telah menyerahkan C ke Polsek Pancoran Mas. Dia akan dimintai keterangan perihal usahanya tersebut.

Sedangkan miras yang disita sudah diamankan di Polresta Depok. “Untuk penjual miras ini, sering kali kena operasi tapi tidak pernah jera,” pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6833 seconds (0.1#10.140)