Pemprov DKI Monitor Pendatang Baru di Terminal Lebak Bulus

Jum'at, 22 Juni 2018 - 22:01 WIB
Pemprov DKI Monitor Pendatang Baru di Terminal Lebak Bulus
Pemprov DKI Monitor Pendatang Baru di Terminal Lebak Bulus
A A A
JAKARTA - Memasuki H+6 Lebaran 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan melakukan monitoring terhadap pendatang baru di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

Kegiatan ini melibatkan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan beserta kepolisian. Monitoring bertujuan agar pendatang baru yang masuk ke Ibu Kota bisa lebih tertib administrasi.

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris, mengatakan, dalam kegiatan ini petugas sekaligus melakukan sosialisasi tentang peraturan kependudukan di DKI kepada pendatang baru.

"Kami juga sosialisasikan mengenai aturan administrasi kependudukan kepada para pendatang baru," ujar Abdul Haris sebagaimana dikutip dari laman berita resmi Pemprov DKI, beritajakarta.

Dalam kegiatan tersebut petugas langsung memberikan sosialisasi kepada pendatang baru di dalam bus yang baru tiba di Terminal Lebak Bulus.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, pendatang baru lebih tertib administrasi," ucapnya.

Menurut Haris, beberapa informasi yang disosialisasikan dalam kegiatan ini di antaranya terkait administrasi kependudukan, syarat pembuatan surat pindah ke Jakarta serta Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

"Bagi yang belum mau pindah harus memiliki SKDS, sehingga semua terdata dengan baik," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8620 seconds (0.1#10.140)