Dari Bekasi ke Soetta, Naik KA Bandara Hanya 1,5 Jam

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:08 WIB
Dari Bekasi ke Soetta, Naik KA Bandara Hanya 1,5 Jam
Dari Bekasi ke Soetta, Naik KA Bandara Hanya 1,5 Jam
A A A
TANGERANG - Jangkauan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), diperpajang hingga Bekasi. Melalui moda transportasi ini, perjalanan dari Bekasi ke Bandara Soetta bisa ditempuh 1,5 jam.

Pihak pengelola KA Bandara Soetta dari PT Railink Diah Suryandari mengatakan, perjalanan KA Bandara Soetta ke Bekasi mulai diujicoba kepada masyarakat umum, sejak Selasa 19 Juni 2018 kemarin.

"Kemarin masih diujicoba operasional. Sampai akhir Juni 2018. Sejauh ini tidak ada masalah, bagus semua. Karena operasionalnya di luar jam sibuk KRL," kata Diah, kepada Koran SINDO, Rabu siang.

Dijelaskan Diah, dalam ujicoba ini baru empat perjalanan yang dilalui, yakni dari Stasiun KA Bekasi ke BNI City, lalu ke Stasiun Batuceper, dan berakhir di Stasiun KA Bandara Soetta, dan arah sebaliknya.

"Untuk ujicoba ini, kita ada diskon tarif dari Bekasi-BNI City Rp35 ribu, Bekasi-Batuceper-Bandara Soetta Rp70 ribu. Saat normal, dari Bekasi-Soetta Rp100 ribu. Sedang Bekasi-BNI City tetap," jelasnya.

Jadwal keberangkatan KA Bandara Soetta dari Stasiun KA Bekasi dimulai pukul 10.05 WIB, dan sampai Soetta pukul 11.37 WIB. Sedang jadwal terakhir dari Bekasi pukul 14.11 WIB, tiba di Soetta pukul 15.37 WIB.

Sebaliknya, jadwal keberangkatan KA Bandara, dari Stasiun KA Bandara Soetta ke Bekasi, dimulai sejak pagi, pukul 07.50 WIB, Pukul 08.50 WIB, Pukul 10.50 WIB, dan terakhir sekira pukul 11.50 WIB.

"Pembelian tiket KAI Bandara relasi Bekasi sudah bisa dilakukan mulai 19 Juni 2018 melalui vending machine yang berada di pintu selatan Stasiun Bekasi, atau bisa juga melalui internet booking," ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan kesannya saat pertama naik KA Bandara Soetta dari Bekasi. Menurutnya, KA Bandara Soetta sangat nyaman dan sangat tepat waktu.

"Saya merasakan langsung, bagaimana kereta bandara itu sangat nikmat. Tanpa kemacetan, air condition-nya bagus sekali, semuanya clean. Saya sengaja naik kereta dari Bekasi ke Soetta," sambungnya.

Budi beserta rombongan tiba di Stasiun KA Bandara Soetta, tepat pukul 13.30 WIB. Kedatangannya menggunakan KA Bandara Soetta dari Bekasi, untuk melakukan ujicoba moda transportasi baru itu.

"KA Bandara ini setiap harinya melakukan empat kali perjalanan. Dengan adanya jalur kereta ini, pasti memudahkan warga Bekasi, Manggarai, dan Jatinegara ke Bandara Soetta naik kereta," ungkapnya.

Ditambahkan Budi, KA Bandara Soetta bisa langsung dikoneksikan dengan people mover ke Terminal 1, 2, dan 3 untuk sekali jalan. Sehingga, pengguna jasa penerbangan tidak perlu bayar berkali-kali.

"Saya harap, rute KA Bandara ini juga bisa menuju ke daerah Jakarta seperti Pasar Minggu dan sekitarnya. Sehingga, bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin ke Bandara Soetta," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6011 seconds (0.1#10.140)