Gerakan Bersih-bersih di GBK, Relawan Progresif Dukung Kampanye Hijau Ganjar-Mahfud

Minggu, 04 Februari 2024 - 14:24 WIB
loading...
Gerakan Bersih-bersih di GBK, Relawan Progresif Dukung Kampanye Hijau Ganjar-Mahfud
Ratusan relawan Ganjar-Mahfud dari Relawan Progresif dan Pasukan Penguin (Pasukin) mengadakan aksi bersih-bersih di dalam dan sekitar Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ratusan relawan Ganjar-Mahfud dari Relawan Progresif dan Pasukan Penguin (Pasukin) mengadakan aksi bersih-bersih di dalam dan sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Direktur Nasional Progresif Eka Sastra menuturkan aksi ini merupakan usaha dari Progresif demi menyukseskan kampanye Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud yang dipusatkan di Stadion GBK.

“Melalui aksi bersih-bersih ini kami mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam program Kampanye Hijau bertema Bersama Relawan Progresif, Wujudkan GBK Bersih dan Lestari,” ujar Eka.



Aksi ini bukan hanya untuk relawan Progresif dan Pasukan Penguin yang sejak awal menyatakan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud, tapi untuk semua masyarakat Indonesia yang ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan.

Menurut Eka, aksi ini sejalan dengan pesan Ganjar Pranowo untuk menjaga kelestarian bumi. "Aksi bersih-bersih ini adalah bukti komitmen kami, Relawan Progresif mewujudkan kampanye hijau dan mendukung visi Ganjar dalam menjaga kelestarian alam," katanya.

Sekretaris Humas Progresif Andrian Wanabakti Cader mengatakan, aksi bersih-bersih ini dimulai sehari sebelumnya di Bulungan, Blok M. Lalu, pada Sabtu (3/2/2024) diikuti 350 peserta. Mereka bahu-membahu memungut sampah di area sekitar GBK termasuk dalam stadion.

"Kegiatan ini diharapkan tidak hanya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud tetapi juga meninggalkan dampak positif pada lingkungan sekitar GBK," ujarnya

Farras Kretiawan, Koordinator Penguin di kegiatan ini menambahkan Pasukin siap bekerja sama dengan Relawan Progresif karena kesamaan cita-cita untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik.

"Penguin ini tidak hanya simbol, tapi akan jadi gerakan sosial yang selama kampanye akan melakukan hal-hal positif untuk masyarakat. Kami ingin saat kampanye maupun selesai kampanye komunitas kami jadi pasukan pembersih sampah," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)