alexametrics

Masjid Istiqlal Bagikan Zakat Fitrah Sebanyak Rp200 Juta H-1 Lebaran

loading...
Masjid Istiqlal Bagikan Zakat Fitrah Sebanyak Rp200 Juta H-1 Lebaran
Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pengelola Masjid Istiqlal, Jakarta, hingga kini telah mengumpulkan uang sebanyak Rp200 juta dari zakat fitrah pada Ramadhan 1439 Hijriah. Rencananya seluruh hasil zakat fitrah tersebut akan disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya pada H-1 Idul Fitri.  

Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, panitia zakat fitrah Masjid Istiqal akan membagikan zakat fitrah pada H-1 Idul Fitri 1439 Hijriah."InsyaAllah kalau pemerintah menetapkan 1 Ssyawal itu hari Jumat, pembagian zakat fitrahnya besok malam (Kamis) berarti H-1 lebaran," kata Abu kepada wartawan, Rabu  (13/6/2018).

Abu menuturkan, untuk zakat yang sudah terkumpul hampir sekitar Rp200 juta dalam bentuk uang."Kalau dalam bentuk beras sedikit sekali. Rata-rata hampir 99,9% masyarakat membayar dengan uang. Uang itu nanti diberaskan," lanjutnya.

"Satu orang nanti mendapatkan empat kilogram. Kami terima 3,5 liter tapi dalam bentuk uang, nanti dijadikan beras satu orang dapat empat kilogram," sambungnya.

Menurut Abu, penerima zakat atau mustahik bisa langsung datang ke sini dan tidak perlu diundang karena sudah menjadi tradisi di Masjid Istiqlal setiap malam lebaran akan membagikan zakat fitrah.

"Dibagikan Insya Allah malam takbiran pakai kupon. Sudah dibagikan nanti pada saat buka puasa mereka yang berhak mendapatkan itu (zakat) akan mendapatkan kupon," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak