Soal Insiden Baliho di Kembangan, Kaesang Tegaskan Akan Ditertibkan

Jum'at, 02 Februari 2024 - 18:08 WIB
loading...
Soal Insiden Baliho di Kembangan, Kaesang Tegaskan Akan Ditertibkan
Pemasangan atribut partai politik berupa baliho dinilai menjadi perhatian semua parpol. Hal ini yang kemudian mendapat perhatian dari Kaesang Pangarep. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemasangan atribut partai politik berupa baliho dinilai menjadi perhatian semua parpol. Hal ini yang kemudian mendapat perhatian dari Kaesang Pangarep, yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pasalnya, sebelumnya PSI meminta maaf atas insiden baliho caleg yang jatuh di Kembangan, Jakarta Barat. Insiden ini menyebabkan sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas jadi korban. Pihak PSI pun telah bertemu dengan salah satu korban.

Kaesang pun menyatakan pihaknya akan merapikan sejumlah baliho. "Nanti ditertibkan, biar jauh lebih tertib," kata Kaesang di kawasan Lampung Selatan, Lampung, Jumat (2/2/2024).

Sementara Ketua PSI Jakarta Barat, Anthoni Norman mengatakan, pihaknya mencoba menelusuri sejumlah baliho partainya, khususnya di Jakarta Barat yang membahayakan. Hal ini dilakukan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Betul kami sudah temui korban dan keluarga, kami sudah meminta maaf secara langsung kepada beliau dan keluarga. Kami juga bertanggung jawab terhadap beliau," ujar Anthoni Norman saat dikonfirmasi, Sabtu (30/12/2023).

"Saat ini kami coba ngecek-ngecek baliho kami yang kendor-kendor gitu lalu kami perbaiki. Semalam juga baliho yang di Kembangan langsung kami copot setelah video yang viral itu," tambahnya.

Awalnya sebuah rekaman video memperlihatkan sejumlah pesepeda motor tertimpa baliho saat melintas di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Baliho tersebut milik PSI.

Akibat tertimpa baliho tersebut, terlihat pengendara sepeda motor mengalami oleng sementara pengendara lainnya mengalami kecelakaan.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @dashcamindonesia tampak baliho yang diduga milik PSI jatuh dan tersangkut ke salah seorang pengendara sepeda motor yang sedang berboncengan. Dari video tersebut memang tidak memperlihatkan bagaimana baliho itu jatuh.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)