Cegah Radikalisme, BKPRMI Ajak Pemuda Kembali Ramaikan Masjid

Selasa, 05 Juni 2018 - 16:26 WIB
Cegah Radikalisme, BKPRMI Ajak Pemuda Kembali Ramaikan Masjid
Cegah Radikalisme, BKPRMI Ajak Pemuda Kembali Ramaikan Masjid
A A A
JAKARTA - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mengajak aktivis pemuda dan remaja untuk kembali ke masjid guna mencegah paham radikalisme yang berkembang di luar.

Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan, di antara kegiatan positif yang bisa dilakukan di masjid mulai dari mengaji hingga mengembangkan kewirausahaan. “Agar jauh dari paham radikalisme," ujar Said di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Selain itu, lanjut Said, cara yang bisa dilakukan guna mencegah radikalisme dengan memperkuat pengetahuan keagamaan terkait amaliyah harian.

“Para remaja untuk tidak malu menempati masjid serta musala sebagai tempat diskusi dan merencanakan program program Positif untuk pembinaan ummat,” imbaunya.

Hal lain yang juga mendesak dimiliki para aktivis remaja masjid, sambung Said, adalah kemampuan memberikan pembelaan terhadap amaliyah kultural yang sudah mendarah daging.

“Kita selama ini dipancing sejumlah kalangan yang mempersoalkan kegiatan kultural yang telah menjadi tradisi di masyarakat. BKPRMI mendukung upaya Menpora menjaga para pemuda masjid di Indonesia dari faham radikal,” terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4758 seconds (0.1#10.140)