Gunakan Ganja untuk Campuran Obat Herbal, Mahasiswa di Bogor Diringkus

Selasa, 05 Juni 2018 - 13:57 WIB
Gunakan Ganja untuk Campuran Obat Herbal, Mahasiswa di Bogor Diringkus
Gunakan Ganja untuk Campuran Obat Herbal, Mahasiswa di Bogor Diringkus
A A A
JAKARTA - Seorang mahasiswa pasca sarjana salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia, FW (29) dibekuk petugas Satuan Narkoba Polres Bogor. Pelaku diringkus karena kedapatan meracik obat herbal dengan campuran ganja di kediamannya di kawasan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

"Pelaku kita tangkap di kediamannya yang juga dijadikan tempat praktek pengobatan tradisional di Bojonggede," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky, Selasa (5/6/2018).

Kasus ini terungkap setelah petugas mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kediaman pelaku kerap ramai kunjungan sejumlah orang. "Atas laporan masyarakat kita lakukan penyelidikan. Pelaku ini ternyata guru pengajar private juga," jelasnya

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Andri Alam menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara FW mengaku belajar meracik obat herbal dengan campuran narkoba sintetis maupun ganja melalui membaca buku. "Iya belajar meraciknya autodidak, pengakuannya belajar dari buku-buku di perpustakaan," terangnya.

Lewat kemampuannya itu, FW membuka praktik pengobatan alternatik atau hypnotheraphy. Kemudian ia manfaatkan narkotika jenis ganja sebagai bahan dasar produk herbal berupa teh sachet dan rokok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7076 seconds (0.1#10.140)