Amukan Jago Merah di Ibu Kota Menjelang Hari Kemerdekaan RI

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:06 WIB
loading...
Amukan Jago Merah di Ibu Kota Menjelang Hari Kemerdekaan RI
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jago merah mengamuk di Ibu Kota menjelang Hari Kemerdekaan RI yang ke-75. Kebakaran hebat meludeskan bangunan berupa ratusan rumah, pabrik, dan pasar sehingga mengakibatkan kerugian yang cukup besar.

Berikut beberapa kasus kebakaran di wilayah Jakarta per Agustus 2020 yang berhasil dihimpun SINDOnews, Rabu (12/8/2020): (Baca juga: Warga Mulai Mengais Puing Bangunan di Lokasi Amukan si Jago Merah)

2 Agustus
Sebanyak 20 rumah kontrakan di Grogol Petamburan, Jakarta Barat terbakar. Kuat dugaan api berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah.

7 Agustus
Sebanyak 190 kios di Pasar Timbul Tomang Tinggi, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, ludes terbakar. Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik.

9 Agustus
Kebakaran hebat melanda pabrik mebel di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur. Api baru berhasil dipadamkan pada Selasa 11 Agustus 2020 lantaran minimnya ketersediaan air di wilayah tersebut. Penyebab kebakaran masih diselidiki.

11 Agustus
Ratusan bangunan terdiri dari kios dan rumah di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, terbakar hebat. Hampir 1.000 jiwa terpaksa mengungsi. Saksi mata di lokasi mengatakan, pemicu kebakaran bersumber dari aliran listrik. Saksi lainnya mengatakan, dari kompor yang meleduk. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran. (Baca juga: Rumah Terbakar, Ratusan Warga Tambora Mengungsi)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)