Brando Susanto PDIP Didoakan Terpilih di DPRD DKI Jakarta

Minggu, 28 Januari 2024 - 11:19 WIB
loading...
Brando Susanto PDIP Didoakan Terpilih di DPRD DKI Jakarta
Ibadah dan Perayaan Natal Bersama bertajuk Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi yang berlangsung di Jakbistro Food Container, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (27/1/2024). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tokoh pemuda Kristiani Jakarta Utara Brando Susanto didoakan terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta pada Pemilu 2024. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menjadi calon anggota legislatif (caleg) nomor urut 2 dari Daerah Pemilihan (Dapil) III DKI Jakarta yang meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan, dan Penjaringan.

Brando menghadiri Ibadah dan Perayaan Natal Bersama bertajuk 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi' yang berlangsung di Jakbistro Food Container, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (27/1/2024). Ibadah Natal bersama tersebut dipimpin langsung oleh Romo Amandus Rejino Santoso SX, Pendeta Amperiyana Nguru, dan Pendeta David Simatupang.

Romo Amandus berharap kepada semua umat Kristiani Jakarta Utara agar sukacita Natal dirayakan dengan penuh kasih dan persaudaraan. "Perayaan Natal bersama harus menjadi spirit bagi umat Kristiani untuk meneladani kehadiran Tuhan Yesus dan menyebarkan cinta kasih kepada sesama," ujarnya.

Sementara itu, Pendeta David Simatupang mendoakan Brando Susanto terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta. "Kita mendoakan agar perjuangan Pak Brando Susanto yang sedang mengambil jalan pengabdian dan pelayan masyarakat di Calon DPRD DKI Jakarta mendapat kekuatan dan dukungan serta dipermudah jalannya," katanya dalam sambutannya.

Dia melanjutkan, sebagai umat Kristiani, tentu berhadap kader-kader muda seperti Brando ketika menjadi pemimpin dapat mencerminkan spirit Yesus Kristus yang rela berkorban, berani mewartakan kebenaran, dan selalu hadir bersama orang-orang miskin.

"Sehingga ketika nanti terpilih menjadi anggota DPRD mewakili umat Kristiani, Pak Brando benar-benar bekerja dengan tulus dan penuh semangat cinta kasih serta pengorbanan untuk melayani masyarakat kecil, berani mengambil keputusan-keputusan adil dan bijaksana yang berpihak kepada orang-orang lemah," ujar Pendeta David.

Brando Susanto mengucapkan terima kasih kepada semua umat Kristiani yang hadir dalam perayaan tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih yang berlimpah kepada seluruh umat Kristiani Jakarta Utara, Para pengisi acara, pastor dan pendeta, serta gereja-gereja yang menyumbangkan paduan suara,” tutur Brando.

Dia berharap cinta kasih natal memberi kekuatan, meneguhkan cinta kasih dan solidaritas dalam hidup berbangsa dan bernegara. "Di tahun yang baru kita perlu semangat yang baru, semangat dalam merawat kasih Tuhan dalam keluarga dan sesama,” katanya.

“Di sisi lain dalam Pemilu 2024, kita juga perlu menegaskan kembali sikap dan ketaatan kita terhadap etika dan moral sebagai umat Kristiani dalam menggunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin kita," ungkap Brando.

Dia meyakini, mayoritas umat Kristiani masih menaruh harapan besar terhadap sosok pemimpin yang mengedepankan etika dan moral dalam panggilan politik menjadi pemimpin bangsa.

"Saya meyakini umat Kristiani adalah umat yang memiliki rasionalitas dan kecerdasan tinggi dalam menentukan pilihan. Umat Kristiani juga masih menaruh perhatian terhadap sosok pemimpin yang menjunjung tinggi etika dan moral seperti spirit ajaran Kristus kepada kita semua," pungkasnya.

Adapun acara tersebut dihadiri 2.000 umat Kristiani Jakarta Utara dan menampilkan Paduan Suara Gereja St. Fransiskus Xaverius, Paduan suara sektor Pniel GPIB Eirene Nina Kamelang, Koor Gabungan Ama dan Naposo Bulung HKBP Tanjung Priok, Paduan Suara GPSI Soteria, Paduan suara 'Debora' HKBP Volker, paduan suara Paroki Santo Lukas, serta Koor Ina HKBP Warakas.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)