Jakarta Fair Dibuka, Anies Sebut Jakarta dan Kemayoran Aman

Rabu, 23 Mei 2018 - 22:27 WIB
Jakarta Fair Dibuka, Anies Sebut Jakarta dan Kemayoran Aman
Jakarta Fair Dibuka, Anies Sebut Jakarta dan Kemayoran Aman
A A A
JAKARTA - Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 telah resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Area JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018). Acara tahunan untuk menyambut HUT Kota Jakarta yang ke-491 tahun itu diharapkan bisa meningkatkan perekonomian Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berharap, Jakarta Fair 2018 ini menjadi kota yang dicintai masyarakat. JFK 2018 mengambil tema "Jakarta Fair Turut Berjuang Mensukseskan MICE Indonesia Dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional".

"Tema yang diangkat sejalan dengan semangat yang sedang dibangun dan diungkapkan JFK, yakni menjadikan kota Jakarta adil, maju dan masyarakatnya merasakan bahagia. JFK membuat Jakarta lebih dari sekadar kota tapi jadi karya yang membanggakan Jakarta sebagai ibu kota," kata Anies dalam sambutannya di area Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).
Jakarta Fair Dibuka, Anies Sebut Jakarta dan Kemayoran Aman
Anies berharap, agar PT JIExpo selaku penyelenggara JFK bisa mewujudkan visi misinya untuk membantu menyukseskan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

"JFK turut berjuang menyukseskan MICE. Ini adalah tujuan turisme baru yang dulu belum banyak. Adanya JFK Insya Allah ini jadi titik utama pembagunan eksibisi Indonesia," lanjutnya.

Kerja sama yang baik antara penyelanggara dan pemerintah, kata dia, perlu dilakukan untuk mensukseskan acara yang berlangsung sejak 23 Mei hingga 1 Juli 2018. (Baca Juga: Jakarta Fair 2018 Dibuka, Anies Harap Perekonomian DKI Meningkat
"Penyelenggara JFK ini menegaskan, bahwa Ibu Kota Jakarta pusat perekonomian, pemerintahan bukan saja penting bagi Indonesia tapi juga bagi pusat di Asia Tenggara. Pesan yang ingin kami sampaikan adalah bahwa Jakarta dan Kemayoran aman dan stabil," kata Anies.

Sementara itu, Managing Director PT Jakarta International Expo (JIExpo) Prajna Murdaya menyatakan, apresiasi lantaran kegiatan yang berlangsung di setiap tahunnya itu selalu mendapatkan dukungan dari Pemprov DKI Jakarta.

"Pada usia yang lebih dari setengah abad ini, kami berharap agar event JFK memberikan manfaat bagi masyarakat di Indonesia," kata Prajna.

Pantauan SINDOnews dalam pembukaan JFK 2018, para pejabat memencet bel sebagai tanda telah dibukanya Jakarta Fair Kemayoran 2018. Bunyi petasan bersahut-sahutan yang membuat pembukaan JFK makin meriah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6689 seconds (0.1#10.140)