Alam Ganjar Dorong Kreativitas Pelajar untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

Sabtu, 27 Januari 2024 - 01:19 WIB
loading...
Alam Ganjar Dorong Kreativitas Pelajar untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia
Muhammad Zinedine Alam Ganjar mendorong kreativitas pelajar untuk tingkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Foto/MPI/Hambali
A A A
TANGSEL - Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini, mendorong masyarakat untuk semakin terampil dalam meningkatkan kreativitasnya. Namun, teknologi informasi juga harus diberangi dengan edukasi serta literasi yang baik terkait pemanfaatan teknologi informasi itu sendiri. Agar nantinya setiap masyarakat bisa menyaring informasi atau berita yang tidak sesuai.

Dihadapan ratusan pelajar yang hadir di Sejenak Kopi, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, putra tunggal Capres Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyampaikan fondasi awal untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Menurut Alam, kreativitas itu muncul tak lepas dari keberadaan akses internet secara merata. Sehingga hal tersebut harus menjadi prioritas utama agar akses informasi dan pendidikan menjadi hal utama dalam membangun peradaban.



"Infrastruktur digital atau internet bisa jadi fondasi awal membentuk learning management sistem yang baru tapi internetnya harus ada dulu. Zero blank spot harus tercover seluruh titik Indonesia dengan cepat dan terjangkau," jelas dia.

Dilanjutkan dia, saat ini Indonesia menyandang status sebagai masyarakat dengan penggunaan internet paling lama di dunia. Hal ini sudah menjadi alasan mengapa internet itu penting dalam menunjang keberlangsungan hidup.



"Internet sudah menjadi hal pokok dalam kehidupan sehari-hari, sejauh ini belum jadi fokus bersama bagaimana internet jadi fondasi aktifitas sehari-hari, karena masyarakat sudah hampir tergantung dengan keberadaan internet," ungkapnya.

Maka dari itu, Alam berharap ke depan akan adanya perubahan dari sisi kualitas internet secara merata, khususnya internet yang berada di daerah ujung Indonesia agar semua masyarakat berhak menikmati fasilitas yang sama dalam mengakses internet.

"Jadi kalau internet kita jelek, satu Indonesia dikejar oleh sistem, itulah pentingnya internet. Tanpa disadari ini sudah jadi pendamping hidup kita, makannya kita harus manfaatkan dan merawat melalui proses berpikir secara bijaksana," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)