83 Bajing Loncat dan Preman Diciduk Polres Jakarta Utara

Minggu, 20 Mei 2018 - 20:21 WIB
83 Bajing Loncat dan Preman Diciduk Polres Jakarta Utara
83 Bajing Loncat dan Preman Diciduk Polres Jakarta Utara
A A A
JAKARTA - Sebanyak 83 bajing loncat dan preman yang kerap meresahkan sopir angkutan barang dan pedagang pasar di Jakarta Utara diciduk petugas Polres Jakarta Utara. Para pelaku ditangkap dari sejumlah tempat di Jakarta Utara.

"Sebanyak 13 orang dari 83 bajing loncat itu telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka," ungkap Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Febriansyah pada Minggu (20/5/2018).

Febriansyah menuturkan, mereka yang ditahan dikarena membawa senjata tajam dan tertangkap tangan memalak sopir truk dan pedagang yang jualan di sekitar pasar. Dia melanjutkan, kepolisian akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial DKI Jakarta untuk penanganan pelaku yang perlu dibina.

Namun selesai proses pembinaan, pihak Polres harus dilibatkan terlebih dahulu. "Sebanyak 70 orang akan dibina oleh Dinsos. Jika sudah selesai dibina dan akan keluar, Dinsos harus dapat rekomendasi dari kami untuk mengeluarkan mereka," tegas Febri.

Terkait video yang viral di media sosial soal bajing loncat, Febri menuturkan, sudah menangkap para pelaku. Dari lima tersangka, telah didapatkan dua tersangka yang akan didalami lebih lanjut. "Pengakuan pelaku yang tertangkap uangnya buat makan, tapi kita tidak menemukan aktor intelektual atau siapa yang koordinir," ucapnya.

Untuk mencegah kejadian serupa, Polres Jakarta Utara memiliki tim gabungan yang terdiri dari beberapa fungsi. Satgas Anti Pungli dijelaskan Febri terdiri dari Sabraha, Reskrim, Propam dan Sat Intelijen. Setiap personel Polsek juga ditarik untuk membantu Satgas.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5119 seconds (0.1#10.140)