alexametrics

Tertangkap Warga, Pencuri Ditelanjangi dan Diikat di Pohon

loading...
Tertangkap Warga, Pencuri Ditelanjangi dan Diikat di Pohon
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Seorang pencuri di Kampung Dongkal, RT001/005, Kelurahan Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), nyaris tewas dihakimi warga.

Dengan brutal, warga memukuli seorang pelaku pembobolan kontrakan bernama Kurniawan. Tidak hanya itu, warga juga menelanjangi pelaku, dan mengikatnya di sebatang pohon, di pinggir jalan raya pada Kamis 18 Mei 2018 malam.

Aksi warga ini sempat direkam oleh salah seorang warga. Tampak dalam rekaman itu, warga berteriak, bakar, bakar, bakar! Beruntung, petugas Polsek Serpong cepat datang dan mengevakuasi pemuda itu.

"Warga sudah geram dengan pelaku tindak kejahatan. Memang hampir dibakar sama warga," kata Roni, salah seorang warga di lokasi kejadian, Serpong, Sabtu (19/5/2018).

Roni mengaku, peristiwa itu terjadi di malam kedua ibadah tarawih Ramadhan. Dia mengaku, sempat tidak tega melihat pelaku yang sudah tidak berdaya tersebut.

Dengan cepat, video kekejaman warga itu tersebar luas di tengah masyarakat. Tampak, dua pria bersarung yang diduga usai melaksanakan salat tarawih ikut mengikat tangan pelaku ke batang pohon.

Pelaku yang hanya menggenakan celana dalam saja, setelah celana panjanganya dicopot paksa, tampak tidak berdaya. Bahkan, ketika celana dalamnya dicopot paksa, pelaku terlihat pasrah dipukuli.

Kapolsek Serpong Kompol Dedy Kurniawan mengatakan, akibat aksi main hakim sendiri itu, pelaku mengalami luka parah di kepala, hingga terpaksa diberi jahitan, sebanyak dua jahitan.

"Bagian tangan dan kedua kakinya juga mengalami lecet-lecet. Saat dievakuasi, pelaku langsung dibawa menuju ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis," pungkas Kompol Dedy.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak