Polisi Dalami Motif Musisi Anji Upload Video Wawancara Hadi

Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:17 WIB
loading...
Polisi Dalami Motif Musisi Anji Upload Video Wawancara Hadi
Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji . Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya sudah mengetahui motif Musisi sekaligus YouTuber, Erdian Aji Prihartanto alias Anji terkait dengan di-upload-nya wawancara dirinya dengan Hadi Pranoto. Hal itu didapat penyidik dari keterangan Anji beberapa waktu lalu yang telah diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya .

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik sudah mendapatkan keterangan Anji dan juga motif dari dirinya mengupload konten tersebut. namun, dia enggan membeberkan motif dari Anji. Sebab, dia menyebut terkait motif sudah masuk ke ranah penyidikan yang belum bisa diungkap ke publik.

"Ini adalah materi dari pada isi berkas acara pemeriksaan yang merupakan hal yang tidak bisa disampaikan ke umum atau publik, karena ini dikecualikan," katanya di Jakarta, Rabu (12/8/2020). ( )

Dia menegaskan, apa yang bisa diungkapkan adalah beberapa poin hasil dari pemeriksaan terhadap Anji. Yusri mengatakan, seperti pertama Anji mengakui akun tersebut miliknya dan yang bersangkutan mewawancarai inisial HP pada saat itu di Lampung, Pulau Tegal Mas. ( )

Seperti diketahui, Muannas melaporkan Anji dan Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus Corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)