alexametrics

Ada Sidang Tuntutan Bom Thamrin, Sidang Penilangan di PN Jaksel Ditunda

loading...
Ada Sidang Tuntutan Bom Thamrin, Sidang Penilangan di PN Jaksel Ditunda
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Penjagaan berlapis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) terlihat saat pembacaan tututan jaksa kepada terdakwa kasus bom Thamrin, Aman Abduraman. Dengan penjagaan ketat tersebut, akhirnya sejumlah warga yang ingin menjalani sidang penilangan terpaksa balik kanan.

Pantauan di lokasi, Jumat (18/5/2018) pagi, penjagaan berlapis di lakukan oleh pihak kepolisian dan juga TNI. Mereka melakukan penjagaan di sekitar untuk mensterilkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pintu masuk di jaga ketat, tamu ataupun rekan media harus melewati proses pemeriksaan yang ketat agar dapat masuk ke PN Jakarta Selatan.

Menuju ruang sidang, polisi dan TNI berjaga dan melakukan pengecekan ulang guna menjaga keamanan dan tertib selama sidang berlangsung.



Ruang sidang pun di jaga ketat, agar selama pembacaan tuntutan berjalan lancar dan tertib.

Sejumlah warga yang ingin mengurus penilangan, terpaksa pulang kembali karena tidak dibolehkan memasuki area PN Jaksel. "Untuk sidang tilang ditunda besok," kata seorang polisi yang berjaga di depan PN Jaksel.

Mengenai ketatnya pengamanan di PN Jaksel, diakui oleh Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar. Selain itu, dengan alasan pengamanan, PN Jaksel juga sudah menganulir jadwal sidang lain, terkecuali sidang Aman, sebelum salat Jumat.

"Ini berdasarkan kesepakatan kami, agar memudahkan kami dalam pengawasan dan pengendalian selama aktivitas kegitaan persidangan, Kami sepakat dengan pihak pengadilan khusus hari ini sidangnya memang hanya satu, hanya sidang ini saja tidak ada sidang yang lain," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak