Sembako Maut di Monas, GAN: Jangan Memperalat Kemiskinan

Rabu, 09 Mei 2018 - 11:06 WIB
Sembako Maut di Monas, GAN: Jangan Memperalat Kemiskinan
Sembako Maut di Monas, GAN: Jangan Memperalat Kemiskinan
A A A
JAKARTA - Kasus pembagian sembako di Monas yang berujung kepada kematian dua bocah telah menyita perhatian publik. Maka itu, kepolisian harus segera mengusut kasus tersebut.

Presidium Gerakan Anak Negeri (GAN) Pedri Kasman mengatakan, walaupun orang tua korban Muhammad Rizki Syaputra (10), Komariah telah mencabut laporannya, polisi tetap harus mengusut kasus pembagian sembako itu.

"Karena sejatinya kasus ini memang bukan delik aduan. Kasus ini sudah menjadi perhatian publik. Bukan semata-mata terkait kerugian orang tua korban," kata Pedri kepada SINDOnews, Rabu (9/5/2018).

Sekjen Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah ini juga menambahkan, pengusutan menjadi penting bukan pula semata untuk meminta pertanggung jawaban hukum. Tapi lebih dari itu bagaimana memastikan hukum berjalan, masyarakat terlindungi.

"Semua orang harus jadi sangat hati-hati memperlakukan masyarakat banyak. Jangan memperalat kemiskinan dan mempermalukan rakyat miskin," kata Pedri. (Baca Juga: Kasus Sembako Maut, Polisi Periksa Dokter RS Tarakan Tadi Malam
Pedri berharap dengan semangat profesionalitas, korps Tri Bhrata itu terus dicintai rakyat. "Semoga kepolisian terus konsisten dan memberi harapan positif pada rakyat," tutupnya. (Baca Juga: Panitia Bantah Pembagian Sembako di Monas Tak Ada Izin(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5044 seconds (0.1#10.140)