Pengurus Gakeslab DKI Jakarta Antarwaktu Resmi Dilantik, Ini Program Kerjanya

Minggu, 21 Januari 2024 - 20:15 WIB
loading...
A A A
Andri menambahkan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah membuat road map untuk mengakselerasi perkembangan industri alat kesehatan menuju industri 4.0 dan sejalan dengan program Making Indonesia 4.0.

Andri menyatakan, Gakeslab akan membantu atau mendorong peningkatan produksi nasional. Salah satunya dengan kolaborasi dengan sesama industri alat kesehatan serta asosiasi industri alat kesehatan. Sehingga tercipta ekosistem yang baik.

”Kolaborasi antara industri alat kesehatan dalam negeri dengan distributor alat kesehatan agar pelaku industri alat kesehatan dalam negeri bisa saling support untuk dapat memasarkan alat kesehatan di dalam negeri,” ucap Andri Noviar.

Sementara untuk para pelaku usaha yang masih impor, Gakeslab akan berupaya mencari substitusi dengan memfasilitasi mereka dengan para produsen alat kesehatan dalam negeri. “Sehingga bisa terjalin kerja sama dan sinergitas, sehingga kedua belah pihak bisa selaras dengan kepentingan nasional,” tuturnya.

Sebagai informasi, Gakeslab Indonesia adalah Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium di Indonesia. Gakeslab Indonesia telah mendapatkan pengakuan dari Kementerian Kesehatan sebagai perkumpulan organisasi perusahaan alat-alat kesehatan dan laboratorium resmi di Indonesia.

Saat ini, anggota Gakeslab DKI Jakarta berjumlah 528 perusahaan yang terdiri dari 54 perusahaan PMA, 390 perusahaan pemegang nomor izin edar (NIE) dan 84 perusahaan non NIE
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)