Ini Hasil Pemeriksaan Musisi Anji Terkait Penyebaran Berita Hoaks

Selasa, 11 Agustus 2020 - 17:59 WIB
loading...
Ini Hasil Pemeriksaan Musisi Anji Terkait Penyebaran Berita Hoaks
Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji . Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi telah memeriksa musisi sekaligus YouTuber, Erdian Aji Prihartanto alias Anji terkait kasus dugaan penyebaran berita hoaks. Dalam pemeriksaan, Anji mengakui kalau dia telah mewawancarai Hadi Pranoto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, Anji diperiksa polisi selama 10 jam dengan 45 pertanyaan. Hanya saja, dia tak merinci pertanyaan-pertanyaan itu.

"Ada beberapa point penting yang disampaikan, dia mengakui memang akun Duniamanji itu miliknya sendiri dan dia juga mewawancarai HP di daerah Pulau Tegal Mas, Lampung," ujarnya kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Menurutnya, polisi tak bisa menjabarkan secara rinci tentang apa saja yang ditanyakan kepada Anji karena itu masuk dalam materi penyelidikan. Namun, Anji mengakui kalau dia melakukan wawancara itu dengan maksud membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Intinya dia (Anji) mengetahui obat tersebut, untuk membantu masyarakat (dari) Covid-19 ini," katanya. ( )Sekadar diketahui, Anji mengunggah wawancara Hadi Pranoto yang mengaku sebagai profesor ahli mikrobiologi yang mengklaim telah menemukan obat herbal penyembuh Covid-19 ke akun Youtubenya. Namun, obat yang did uga telah disebarkan kepada masyarakat itu belum memiliki izin dari BPOM sehingga diperkarakan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)