alexametrics

Adik Kandung Kwik Kian Gie Ditipu Rp50 Juta Modus Perampokan

loading...
Adik Kandung Kwik Kian Gie Ditipu Rp50 Juta Modus Perampokan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Adik kandung mantan Kepala Bappenas 2001-2004 Kwik Kian Gie yakni, Hari Budianto Darmawan (75) menjadi korban penipuan dan harus merelakan uang Rp50 juta miliknya raib. Pelaku penipu korban dengan cara menelepon dan memberitahu bila Kwik Kian Gie sedang disandera perampok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yowono mengatakan, peristiwa ini dialami Hari pada Minggu, 23 April 2018 pada pukul 01.00 WIB. Saat itu, Hari menerima telepon dari seseorang yang mengaku sedang menyandera dan merampok Kwik Kian Gie.

Tak lama berselang, lanjut Argo, Hari berbicara dengan seseorang yang suaranya mirip dengan Kwik Kian Gie."Di telepon, pelaku meminta uang tebusan Rp60 juta, jika tidak dilakukan maka terjadi pertumpahan darah," kata Argo pada wartawan Selasa, 24 April 2018 malam tadi.

Dalam keadaan panik, Hari pun mentransfer uang Rp50 juta ke rekening pelaku. Usai mentransfer uang, Hari kemudian menelepon salah satu anak dari Kwik Kian Gie.

"Anak Kwik Kian Gie memberitahu bila tidak ada masalah apapun yang dihadapi orang tuanya," ujar Argo. Menyadari menjadi korban penipuan, Hari pun melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya.

Argo menuturkan, saat ini penyidik masih mendalami dan melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.   
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak