Pipa Gas PGN Bocor di Cakung, Polisi Periksa Tiga Pekerja

Selasa, 24 April 2018 - 14:31 WIB
Pipa Gas PGN Bocor di Cakung, Polisi Periksa Tiga Pekerja
Pipa Gas PGN Bocor di Cakung, Polisi Periksa Tiga Pekerja
A A A
JAKARTA - Pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) mengalami kebocoran di Jalan Raya Bekasi, KM 23,5, Cakung, Jakarta Timur. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan telah memeriksa sejumlah saksi.

"Sejauh ini sudah ada tiga orang saksi yang kami periksa, termasuk pekerja yang melakukan pengerjaan itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan, Selasa (24/4/2018)

Kebocoran pipa gas PGN itu terjadi sejak Senin (23/4/2018) petang. Kebocoran terjadi saat pekerja tengah mengoperasikan eskavator vibro untuk pemasangan besi sheet piles atau dinding penahan tanah/ turap baja. Dugaan sementara, penyebab kebocoran diduga akibat pengerjaan konstruksi saat melakukan pengeboran.

"Saat besi masuk di kedalaman tiga meter, mendadak semburan air keluar, diduga bocornya pipa gas yang berada dekat dengan besi sheet pile," jelas Argo. (Baca juga: Pipa Gas di Depan Gedung BNN Kembali Bocor)

Saat itu, lanjut Argo, para pekerja langsung menghentikan pengerjaan dan dilakukan tindakan pencegahan. Sejauh ini, polisi masih mendalami lebih lanjut terkait kebocoran pipa gas itu. Adapun kejadian itu kini ditangani Polres Metro Jakarta Timur.

Menurut Argo, pihak PGN tengah menangani kebocoran pipa gas tersebut. Personel kepolisian juga masih berada di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk mengatur lalu lintas di lokasi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4897 seconds (0.1#10.140)