Baku Tembak dengan Polisi, Dua Perampok Ruko di Tangsel Tewas

Selasa, 24 April 2018 - 08:52 WIB
Baku Tembak dengan Polisi, Dua Perampok Ruko di Tangsel Tewas
Baku Tembak dengan Polisi, Dua Perampok Ruko di Tangsel Tewas
A A A
TANGERANG SELATAN - Personel anti bandit Tim Vipers Polres Tangerang Selatan terlibat baku tembak dengan pelaku perampokan ruko di Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Pamulang, Selasa (24/4/2018) dini hari. Akibatnya, dua perampok tewas di tempat, sedangkan seorang pelaku lain meloloskan diri.

Sementara itu, satu anggota polisi menderita luka akibat ditabrak mobil para pelaku. Kejadian bermula sekitar pukul 00.30 WIB di Ruko Esta Dana Ventura, tidak jauh dari Pamulang Square. Ketika itu, anggota Tim Vipers yang patroli mencurigai keberadaan seunit mobil merek Daihatsu Xenia warna silver yang berhenti lama di depan ruko pembiayaan tersebut.

Setelah diamati, rupanya diketahui jika pengendara mobil adalah para pelaku kejahatan yang tengah membongkar rolling door ruko. Petugas pun langsung bertindak. Peringatan untuk menyerah diberikan kepada ketiga bandit tersebut.

"Saat anggota kami meminta para pelaku menyerah, justru dibalas dengan letusan tembakan oleh pelaku. Bahkan satu anggota kami yang mengendarai sepeda motor ditabrak dengan mobilnya," ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander Yurikho Hadi, di lokasi, pagi ini.

Alex melanjutkan, begitu melihat upaya perlawanan dari pelaku, petugas akhirnya mengambil tindakan tegas. Tembak-menembak sempat terjadi hingga dua pelaku yang belum diketahui identitasnya itu tewas di dalam mobil. Adapun satu pelaku melarikan diri ke arah semak belukar yang berada di sebelah Pamulang Square.

Petugas menyita sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, diantaranya satu pistol rakitan dengan beberapa butir peluru, satu gunting besar, obeng, rantai, gembok dan mobil yang digunakan pelaku. "Pelaku ini kami duga sebagai spesialis pembobol brankas yang ada di ruko-ruko," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5849 seconds (0.1#10.140)