Polisi Masih Terus Evaluasi Underpass Mampang dan Underpass Matraman

Minggu, 22 April 2018 - 15:54 WIB
Polisi Masih Terus Evaluasi Underpass Mampang dan Underpass Matraman
Polisi Masih Terus Evaluasi Underpass Mampang dan Underpass Matraman
A A A
JAKARTA - Polisi bersama instansi terkait akan segera mengevaluasi hasil uji coba Underpass Mampang di Jakarta Selatan dan Underpass Matraman di Jakarta Timur. Meski sejauh ini hasilnya belum begitu terlihat, namun polisi meyakni kedua underpass itu dapat mengurai kemacetan.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pada hari pertama uji coba Underpass Mampang dan Underpass Matraman, memang tidak begitu signifikan mengurai kemacetan di dua titik lokasi itu. Namun, setelah di hari-hari berikut, angka kemacetan di dua titik lokasi itu mulai menurun.

"Secara angka kami belum pasti, meski Dishub DKI pernah menyebut ada penguraian kemacetan sampai 40-60 persen. Namun, secara kasat mata itu memang ada perubahan, artinya sudah baik mengurai kemacetan," ujarnya kepada wartawan, Minggu (22/4/2018). (Baca juga: Hasil Evaluasi, Underpass Mampang dan Matraman Efektif Urai Kemacetan)

Menurut dia, apabila dibandingkan Underpass Matraman, Underpass Mampang sejak pertama kali dilakukan uji coba sudah tampak bisa mengurai kemacetan. Meski demikian polisi akan terus melakukan evaluasi terkait keberadaan dua underpass tersebut. (Baca juga: Underpass Mampang-Kuningan Efektif Mengurai Kemacetan)

"Tentunya kami juga bersama seluruh stakeholder akan berkumpul dalam rangka evaluasi secara keseluruhan, menentukan pula suatu langkah-langkah berikutnya secara komprehensif," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6473 seconds (0.1#10.140)