Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Sedia Payung Sebelum Hujan!

Selasa, 16 Januari 2024 - 08:26 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Sedia Payung Sebelum Hujan!
BMKG mengingatkan warga yang tinggal di Jabodetabek untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi pada Selasa (16/1/2024) sore hingga malam hari. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, hingga Bekasi (Jabodetabek) untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi pada Selasa (16/1/2024) sore hingga malam hari. Beberapa daerah yang diprediksi hujan adalah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore nanti.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari serta dan di sebagian wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada dini hari," tulis prakirawan dalam laman resmi BMKG.

Kondisi cuaca di Jabodetabek diprediksi berawan pada pagi hari. Meski demikian untuk wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami hujan ringan.

Sedangkan pada pukul 13.00 - 19.00 WIB hujan ringan diprediksi akan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu. Kemudian pada pukul 19.00 - 07.00 WIB seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan.

Hanya Kepulauan Seribu yang mengalami hujan ringan pada pukul 01.00 - 07.00 WIB. Suhu udara diprediksi berkisar pada 24-31 derajat celsius, dengan kelembapan udara 70-95%, dan arah angin bertiup dari Selatan - Barat dengan kecepatan 5-20 km/jam.

Kemudian untuk wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi diprediksi diguyur hujan dari siang hingga malam hari. Sedangkan untuk wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan diperkirakan berawan sejak pagi hari, dan diprediksi hujan pada siang hari.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kota Bogor, Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi," tulis prakirawan BMKG.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)