Wakapolri Targetkan Kasus Miras Oplosan Tuntas Bulan Ini

Rabu, 11 April 2018 - 16:25 WIB
Wakapolri Targetkan Kasus Miras Oplosan Tuntas Bulan Ini
Wakapolri Targetkan Kasus Miras Oplosan Tuntas Bulan Ini
A A A
JAKARTA - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin menargetkan kasus minuman keras (miras) oplosan dapat dituntaskan dengan segera. Ia memerintahkan jajaran kepolisian di seluruh Indonesia untuk menuntaskan kasus ini hingga ke akar rumput.

"Saya minta, seluruh Indonesia harus zero, saya berikan target bulan ini selesai, seluruh Indonesia, nanti bulan Ramadhan tidak ada lagi miras," kata Syafruddin di Polres Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

Syafruddin meminta jajarannya bekerja sama dengan stakeholder lain dalam mengungkap kasus ini. Hal ini bertujuan agar kasus ini bisa diungkap secara tuntas. Sehingga, Polri memandang perlu dilakukan investigasi mendalam, meliputi mekanisme distribusi, perizinan dan perdagangan minuman keras di masyarakat.

Menurut Syafruddin, penuntasan kasus ini tidak bisa hanya berhenti di kasus itu saja. Namun harus hingga ke akar kasus ini. Sehingga fenomena miras yang meresahkan masyarakat ini tidak muncul kembali di kemudian hari. "Kalau case-nya doang, tidak selesai, nanti habis lebaran bisa keluar lagi," katanya.

Bukan hanya Polri, Syafruddin bahkan berharap kasus ini dibahas di rapat Kabinet. "Saya mengusulkan masalah ini dijadikan sidang kabinet, untuk Kemenko dan Polhukam," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)