Perumda Tirta Bhagasasi Salurkan Air Bersih ke Masyarakat Terdampak Kebocoran Pipa

Kamis, 11 Januari 2024 - 09:37 WIB
loading...
A A A
Menurut dia, kebocoran pipa air berdiameter besar tersebut dikarenakan tekanan air yang cukup tinggi, terlebih pipa yang bocor adalah Jaringan Distribusi Utama, ditambah lokasi kebocoran berada di tepi jalan utama yang notabene dilintasi kendaraan bertonase besar.

”Kemungkinan ini karena tekanan air yang besar mengingat itu kan pipa JDU, juga letaknya di dekat jalan utama yang kalau kita lihat bersama kendaraan berat yang melintas itu menimbulkan daya tekan ke dalam pipa yang ada di bawah,” ucapnya.

Supriyatin menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kebocoran ini. Pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan perbaikan infrastruktur yang dibutuhkan.

”Kami juga mohon pengertian dan kerja sama mengingat setelah perbaikan itu masih melalui tahap uji alir sehingga untuk wilayah-wilayah yang letaknya tinggi dan jauh saat ini bertahap mulai didistribusikan,” ujarnya.

Perumda Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi hari ini melanjutkan distribusi air bersih kepada warga terdampak kebocoran pipa di Perumahan Jayasampurna Residence, Kecamatan Serang Baru menggunakan armada truk tangki berkapasitas 4.000 liter.

Warga Blok F Perumahan Jayasampurna Residence Abdul Syukur menyampaikan apresiasi atas bantuan air bersih yang saat ini sangat dibutuhkan warga sekitar untuk keperluan sehari-hari.

”Pasokan bantuan air bersih ini menurut saya sangat cukup. Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu kami warga di sini khususnya untuk stok air bersih selama beberapa hari ke depan sambil menunggu kondisi normal kembali,” kata Abdul.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)