Uji Coba Underpass Matraman Ditunda, DKI Beralasan Perlu Sosialisasi

Rabu, 04 April 2018 - 11:32 WIB
Uji Coba Underpass Matraman Ditunda, DKI Beralasan Perlu Sosialisasi
Uji Coba Underpass Matraman Ditunda, DKI Beralasan Perlu Sosialisasi
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI menunda uji coba underpass Matraman yang sejatinya dilakukan kemarin. Pemprov DKI beralasan perlu beberapa langkah seperti sosialisasi sebelum uji coba tersebut dilakukan.

"Karena kemarin pak Yusmada (Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal) laporan kepada saya ada sebuah rekayasa lalu lintas yang perlu disosialisasikan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Rabu (4/4/2018).

Karena begitu uji coba dilakukan, akan terjadi kepadatan lalu lintas di sekitar RSCM. "Akan ada penumpukan di situ, jadi sekarang Proklamasi akan dibuat dua arah dan bagian daripada rekayasa lalu lintas harus di sosialisasi dan itu baru dilaksanakan satu dua hari ini," sambung Sandi.

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, penundaan tersebut tidak akan berlangsung lama. Namun menurutnya, yang terpenting adalah sisi keselamatannya.

"Saya ingin yang penting safety diperhatikan. Marka juga sudah selesai tinggal sosialisasi dan koordinasi dengan Dishub dan Dirlantas. Jangan sampai terburu buru dan akhirnya banyak pengguna jalan bingung," tambahnya.

Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa dalam pekan ini pihaknya akan segera melakukan uji coba underpass Matraman. "Kalau enggak Kamis, ya Jumat," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5953 seconds (0.1#10.140)