Caleg Perindo Ardinata Harapkan Tangsel Jadi Tempat Hunian Nyaman

Selasa, 09 Januari 2024 - 18:52 WIB
loading...
Caleg Perindo Ardinata Harapkan Tangsel Jadi Tempat Hunian Nyaman
Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 9 Partai Perindo Ardinata berharap agar Kota Tangerang Selatan menjadi tempat hunian nyaman dan warganya sejahtera. Foto/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 9 Partai Perindo Ardinata berharap agar Kota Tangerang Selatan menjadi tempat hunian nyaman dan warganya sejahtera. Harapan itu disampaikan Ardinata dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia bertema ‘Kota Tangerang Selatan Kekurangan Air Bersih, Bagaimana Solusi untuk Mencegahnya’, Selasa (9/1/2024).

"Harapannya Tangerang Selatan menjadi wilayahnya penyangga Jakarta, tentunya kita berdomisili di sana, tentu kita berharap Tangsel menjadi tempat hunian yang nyaman, tempat berusaha yang bisa menguntungkan, dan warganya sejahtera," ujarnya.

Menurutnya, Kota Tangerang Selatan sejatinya memiliki potensi tinggi dalam hal perkembangan wisata air, yang nantinya berujung pada perkembangan ekonominya pula. Sebabnya, wisata air itu salah satu hal yang tak bisa digantikan dengan teknologi, seperti gawai.



"Permainan bisa digantikan dengan gadget, sedangkan air tak bisa. Tangsel itu penyangga (Jakarta) sehingga tumbuhnya perumahan-perumahan atau klaster kecil di samping perumahan besar, seperti BSD, munculnya keluarga muda yang butuh wisata air sehingga wisata air akan terus bertumbuh," tuturnya.

Dia menerangkan, potensi pasar dari wisata air juga besar lantaran Tangsel merupakan daerah penyangga Jakarta. Namun diakuinya bahwa wisata air bakal terkendala dengan pengadaan lahannya.

"Potensi pasarnya besar, tapi memang ketersediaan lahannya yang terbatas, untuk kolam renang segalanya, minim itu paling tidak 3.000 meter, sedangkan harga tanah sudah mahal. Potensinya besar tapi memang terkendala lahan," jelasnya.

Meski begitu, tambahnya, salah satu ciri majunya ekonomi di suatu daerah, tentu bakal mengembangkan wisatanya pula.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)