Jalan Margonda Banjir Meski Dipasang Saluran Air Beton, Dinas PUPR Depok: Air Penuh Berebut Masuk

Selasa, 09 Januari 2024 - 08:31 WIB
loading...
Jalan Margonda Banjir Meski Dipasang Saluran Air Beton, Dinas PUPR Depok: Air Penuh Berebut Masuk
Sejumlah kendaraan roda empat melintasi genangan banjir Jalan Raya Margonda, tepatnya di depan proyek Terminal Depok, Minggu (7/1/2024). FOTO/INSTAGRAM @depok24jam
A A A
DEPOK - Banjir masih menjadi permasalahan yang tidak menuai titik terang di Kota Depok, Jawa Barat. Misalnya di ruas Jalan Raya Margonda dekat Ciplaz Depok, Pancoran Mas yang kerap dilanda banjir saat hujan dengan intensitas deras. Padahal pemkot telah melakukan bongkar pasang u-ditch atau saluran beton dengan kapasitas besar.

Lalu apa kata Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok? Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty berdalih saat air penuh berebut masuk ke saluran yang telah dibongkar pasang tersebut.

"Margonda sebetulnya sudah dipasang u-ditch yang kapasitas besar. Mungkin saat air penuh berebut masuk ke dalam," kata Citra saat dikonfirmasi, Selasa (9/1/2024).



Citra menyebut jika hendak membuat sodetan langsung ke aliran Kali Ciliwung memerlukan dana yang besar. Ia memilih untuk memaksimalkan saluran yang ada saat ini. "Itu (jika membuat sodetan) perlu dana besar. Kita maksimalkan yang ada saja," ujarnya.

Sebelumnya, akun Instagram @depok24jam membagikan video saat terjadi banjir Jalan Raya Margonda, Minggu (7/1/2024). Terlihat sejumlah kendaraan roda empat melintas pada genangan banjir Jalan Raya Margonda, tepatnya di depan proyek Terminal Depok yang mangkrak.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)