Ratusan Pohon di Sudirman-Thamrin Dipindah ke Kemayoran

Senin, 26 Maret 2018 - 14:05 WIB
Ratusan Pohon di Sudirman-Thamrin Dipindah ke Kemayoran
Ratusan Pohon di Sudirman-Thamrin Dipindah ke Kemayoran
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI sedang mengebut pekerjaan perbaikan jalan dan trotoar di Jalan Sudirman-Thamrin. Untuk mempercepat pembangunan, ratusan pohon yang ada di sepanjang jalan tersebut direlokasi ke kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan 110 pohon dari 541 yang ada di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin sudah direlokasi ke Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Tidak ditebang, tapi dipindahkan. Jadi kami pindahkan sebagian ke Kemayoran," ujar Sandi di Balai Kota, Senin (26/3/2018).

Adanya pemindahan ratusan pohon tersebut, lantaran Pemerintah Provinsi SKI Jakarta akan melakukan penataan kawasan protokol Ibu Kota itu.

Pohon yang ditebang, lanjut Sandi, lantaran sebagian pohon sudah rapuh yang dapat membahayakan pengguna jalan dan pejalan kaki serta memasuki cuaca ekstrim.

"Kalau yang ditebang itu karena sudah membahayakan dan cuaca ekstrim ini kita harapkan tidak ada lagi nanti korban pohon tumbang," ungkapnya.

Politikus Partai Gerindra itu berharap pohon-pohong yang direlokasi di Kemayoran, dapat menghijaukan kawasan tersebut. "Kami harapkan juga nanti ke depan pohon-pohon yang dipindahkan itu bisa merindangi Kemayoran," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan penataan kawasan Sudirman-Thamrin. Di jalur protokol Ibu Kota itu bakal ditampilkan beragam kebudayaan Tanah Air atau disebut sebagai Sabuk Nusantara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2744 seconds (0.1#10.140)