Video Kecelakaan Viral, Warga Iran Pengutil Uang Dikenali Korbannya

Senin, 19 Maret 2018 - 18:57 WIB
Video Kecelakaan Viral, Warga Iran Pengutil Uang Dikenali Korbannya
Video Kecelakaan Viral, Warga Iran Pengutil Uang Dikenali Korbannya
A A A
DEPOK - Video kecelakaan beruntun yang melibatkan mobil yang dikendarai warga negara Iran di Depok menjadi viral di media sosial. Ternyata berkat video yang viral itu, kasir di minimarket yang uangnya dicuri mengenali pelakunya.

Korbannya adalah Dicky Kurniawan seorang kasir minimarket di Jalan Raya Bogor KM 33. Saat itu Dicky sedang melayani pelaku yang membeli permen dan susu. Kemudian dia membayar pakai uang rupiah. ‎ "Total belanja Rp7.000 dia bayar pakai uang recehan," kata Dicky di Mapolresta Depok, Senin (19/3/2018).

‎Setelah itu pelaku mengeluarkan uang asing sebesar USD100. Dia minta pada korban untuk menukarkan dengan mata uang rupiah. "Dia meminta ditukarkan dengan pecahan Rp100.000 seri M," tukasnya.

Dicky sudah bilang kalau tidak bisa menukarkan uang di kasir. Namun pelaku memaksa untuk menukar. Dicky pun sempat mengeluarkan uang dari mesin kasir sebesar Rp 5juta. "Ketika saya keluarkan uang, dia sambil mengajak ngobrol saya. Dan tangan kirinya mengambil uang. Ini terekam di CCTV," paparnya.

Saat itu dirinya mengaku tidak sadar kalau pelaku sudah membawa uang kasir. Dia baru sadar ketika menghitung uang untuk dikembalikan ke mesin. "Saya hitung kurang Rp 1,4 juta. Saya baru sadar kalau dia mengambil uang kasir," tukasnya.

Dia juga baru tahu kalau pelaku juga terlibat tabrak lari dari sosial media. "Setelah saya lihat orangnya ternyata itu yang membawa uang kasir," katanya.

Atas kejadian inipun Dicky hendak membuat laporan ke polisi. "Saya mau buat laporan dulu di Polresta Depok," katanya.

Sebelumnya, dua warga negara asing asal Iran terlibat kasus tabrak lari yang terjadi di Jalan Proklamasi, Sukmajaya Depok pada Minggu 18 Maret 2018 malam. Mereka adalah Jafar (33) dan Husen (15). Mereka berkendara mobil Daihatsu Xenia hitam B 1258 PZW yang dikemudikan Jafar.

Jafar menabrak sejumlah pengendara motor yaitu di Jalan Juanda satu unit motor. Kemudian di Jalan Barito dua unit motor dan di Jalan Sadewa satu unit motor. Karena ugal-ugalan dan menabrak sejumlah pengendara, akhirnya Jafar diamuk massa. Mobilnya pun ringsek akibat menabrak banyak motor.

Keduanya pun diamankan di Unit Laka Polresta Depok. Kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya dan didata di Kedutaan Besar Iran di Indonesia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0962 seconds (0.1#10.140)