Cuaca Hari Ini, BMKG: Hujan Guyur sebagian Wilayah Jakarta pada Malam Tahun Baru

Minggu, 31 Desember 2023 - 05:32 WIB
loading...
Cuaca Hari Ini, BMKG: Hujan Guyur sebagian Wilayah Jakarta pada Malam Tahun Baru
BMKG memprediksi sebagian wilayah Ibu Kota meliputi Jaktim, Jaksel, Jakbar dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan pada malam hari ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Jakarta pada hari ini akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga hujan petir. Masyarakat diimbau membawa perlengkapan hujan saat perganti perayaaan malam pergantian tahun.

Pada pagi hari hampir seluruh wilayah DKI Jakarta berada pada kondisi berawan terkecuali Kepulauan Seribu yang diperkirakan lebih dahulu hujan ringan.

Namun pada siang hari hujan akan terjadi di wilayah Jakarta Barat, bahkan di Jakarta Selatan dan Timur hujan dibarengi dengan petir.



Hujan ringan akan berlanjut hingga malam hari di empat wilayah yakni, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jaktim, Jaksel, dan Jakbar pada sore hari serta Jaktim, Jaksel, Jakbar dan Kepulauan Seribu pada malam hari," tulisnya, Minggu (31/12/2023).

Kemudian pada esok dini hari, hujan akan terjadi wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Sementara untuk wilayah lain dalam kondisi berawan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4128 seconds (0.1#10.140)