Ganjil Genap Diterapkan di Tol Bekasi, Polda Prediksi Jalan Arteri Padat

Senin, 05 Maret 2018 - 06:05 WIB
Ganjil Genap Diterapkan di Tol Bekasi, Polda Prediksi Jalan Arteri Padat
Ganjil Genap Diterapkan di Tol Bekasi, Polda Prediksi Jalan Arteri Padat
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memprediksi kemacetan akan terjadi di sepanjang jalan alternatif dari Bekasi hingga Jakarta bila kebijakan sistem ganjil genap diterapkan di ruas Tol Bekasi Barat dan Timur.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan,
Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) akan menerapkan aturan ganjil genap di ruas Tol Bekasi Barat dan Timur pada 12 Maret 2018 mendatang.

"Apabila aturan tersebut diberlakukan, maka akan terjadi kepadatan lalu lintas di jalan-jalan arteri yang dijadikan jalur alternatif," ujar Halim kepada wartawan, Minggu, 4 Maret 2018 kemarin.

Halim menuturkan, sudah merekomendasikan sistem pengawasan elektronik dalam penerapan ganjil genap."Ganjil-genap tidak efektif kalau diberlakukan di jalan tol. Kami sudah sampaikan pokoknya lebih efektif pakai elektronik. Tapi belum, itu kan saran saja," lanjutnya.( Baca: Polda Metro Jaya Prediksi Ganjil Genap di Tol Bekasi Tidak Efektif )

Sekadar informasi, ruas jalan arteri yang bisa dijadikan sebagai jalur alternatif terdapat di sepanjang Jalan Inspeksi Kalimalang mulai dari Jalan KH Noer Ali, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, hingga Jalan Kalimalang, Jakarta Timur.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)