Longsor Menimpa 5 Lokasi di Tangsel, Sejumlah Rumah Rusak dan 1 Korban Luka

Kamis, 28 Desember 2023 - 08:31 WIB
loading...
Longsor Menimpa 5 Lokasi di Tangsel, Sejumlah Rumah Rusak dan 1 Korban Luka
Longsor menimpa 5 lokasi yang berada di wilayah Kota Tangsel. Imbasnya sejumlah rumah mengalami kerusakan hingga menyebabkan salah satu warga luka-luka. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGSEL - Tanah longsor menimpa lima lokasi yang berada di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) . Imbasnya sejumlah rumah mengalami kerusakan hingga menyebabkan salah satu warga dievakuasi karena mengalami luka-luka.

Longsor itu terjadi setelah hujan deras mengguyur pada Rabu 27 Desember 2023 sore. Kelima lokasi yang diterjang longsor yakni di RT04 RW02 Kelurahan Muncul. Setidaknya dua rumah rusak berat dan satu lainnya terdampak rusak ringan.

"Sebagian warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Penyebabnya hujan dengan intensitas tinggi. Tanah longsor dengan panjang kurang lebih 10 meter dan tinggi sekira 8 meter," terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bemcanan Daerah (BPBD) Tangsel, M Faridzal Gumay, Kamis (28/12/23).



Lokasi longsor kedua berada di Jalan Akses TPBU Kampung Sengkol. Di lokasi ini material tanah menutup akses jalan. Proses evakuasi longsoran itu telah dilakukan berkordinasi dengan unsur kewilayahan.

"Material longsor menutupi akses jalan waga. Tidak ada KK yang terdampak," jelasnya.

Wilayah ketiga yang terdampak longsor yaitu di Perumahan Villa Bintang Mas RT04 RW12. Material longsor menimpa dapur rumah warga. Meski demikian, tak ada korban luka atas peristiwa itu.

"Upaya yang dilakukan memberi bantuan logistik dan berkordinasi dengan aparatur terkait kelurahan dan Dinas PU Bina Marga," tuturnya.

Sedangkan lokais keempat, longsor juga terjadi di Jalan Raya Akses Villa Bintang Mas. Longsor disebabkan hal yang sama yakni terkait derasnya curah hujan yang turun. Salah satu dapur rumah warga ikut terdampak terkena material longsor.

Sementara lokasi kelima berada di RT01 RW03 Kelurahan Kademangan. Di lokasi ini terdapat 4 KK terdampak dan seorang di antaranya mengalami luka ringan.

"Dua rumah rusak berat dan dua rumah lain rusak ringan. Ada 1 korban luka. Korban luka sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)