Ditabrak Mobil Polisi, Perampok Bersenjata Api Diciduk

Rabu, 28 Februari 2018 - 18:35 WIB
Ditabrak Mobil Polisi, Perampok Bersenjata Api Diciduk
Ditabrak Mobil Polisi, Perampok Bersenjata Api Diciduk
A A A
JAKARTA - Perampok bersenpi yang menyasar perumahan mewah dibekuk petugas Polsek Kalideres, Jakarta Barat. Setiawan (34) ditangkap setelah petugas menabrak sepeda motor yang dikendarai pelaku.

Kapolsek Kalideres Kompol Efendi mengatakan, tertangkapnya pelaku ini bermula ketika polisi dan satpam Kompleks Citra Garden melakukan pemeriksaan terhadap penghuni dan tamu yang akan masuk ke perumahan tersebut. Pelaku yang datang mengendarai sepeda motor pun tak luput dari pemeriksaan petugas.

"Saat akan diperiksa, pelaku ini panik dan bergegas kabur mengendarai motor," kata Efendi kepada wartawan Rabu (28/2/2018). Petugas pun curiga dan mengejar pelaku menggunakan mobil.

Setelah melakukan aksi kejar-kejaran, Setiawan pun diringkus."Motor pelaku ditabrak oleh mobil anggota, seketika itu pula tersangka jatuh dari motornya," ujarnya.

Saat kedua pelaku terjatuh, polisi pun bergegas memborgol perampok sadis tersebut. "Dari tangan pelaku disita senpi rakitan, tiga butur peluru, satu kunci dan anak kunci letter T, satu magnet, dua kunci dimodifikasi dan satu unit Honda Beat nopol B 4845 BMX," ucapnya.

Efendi menuturkan, saat ini polisi masih memburu MF pelaku yang kabur saat akan ditangkap. Akibat perbuatannya, Setiawan terancam hukuman penjara tujuh tahun karena dianggap melanggar Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0484 seconds (0.1#10.140)