Adik Kandung Ahok Masih Geram karena sang Kakak Ditahan

Senin, 26 Februari 2018 - 14:43 WIB
Adik Kandung Ahok Masih Geram karena sang Kakak Ditahan
Adik Kandung Ahok Masih Geram karena sang Kakak Ditahan
A A A
JAKARTA - Adik kandung terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yakni, Fifi Letty Indra mengaku masih tak terima atas perlakuan aparat yang langsung melakukan penahanan kepada kakaknya. Padahal, Fifi menilai Ahok kooperatif selama masa penyidikan kasus tersbeut.

"Contoh ketika Pak Ahok harus diputuskan ditahan langsung, putusan ini banyak sekali kekhilafan hakim. Salah satu pertimbangan kan Pak Ahok kooperatif, tapi dasar penahanan adalah takut melakukan perbuatannya dan itu tak diurakain kenapa Pak Ahok harus ditahan juga," kata Fifi di PN Jakut, Senin (26/2/2018).

Fifi menilai Ahok merupakan orang yang kooperatif. Dia mencontohkan bahwa sang kakak selalu hadir dalam persidangan.( Baca: Ahok Tak Hadir, Tebal Memori PK Capai 156 Halaman )

"Pak Ahok selama persidangan, dia tak pernah ditahan dan dia sangat kooperatif. Dan itu dijadikan bahan pertimbangan hal yang meringankan. Orang ditahan karena takut mengulangi perbuatannya. Tapi Pak Ahok sangat kooperatif," tuturnya.

Diketahui Hakim Mulyadi yang memimpin sidang PK Ahok mengatakan, memori PKtersebut akan dipelajari dan di bawa ke Mahkamah Agung.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4001 seconds (0.1#10.140)