Upaya Caleg Perindo Diska Resha Putra Tekan Golput di Pejaten Timur

Senin, 25 Desember 2023 - 23:18 WIB
loading...
Upaya Caleg Perindo Diska Resha Putra Tekan Golput di Pejaten Timur
Calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo DPRD DKI Dapil 8 Jakarta Selatan Diska Resha Putra mengunjungi RT 12/06 Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (25/12/2023). Foto/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo DPRD DKI Dapil 8 Jakarta Selatan Diska Resha Putra mengunjungi RT 12/06 Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (25/12/2023). Di sana, dia mengingatkan perlunya menggunakan hak pilih pada pemilu supaya memastikan keterwakilan aspirasi masyarakat dapat tersampaikan.

Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Perindo ini turut memperkenalkan program partainya, yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan mendukung capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo itu, seperti KTA berasuransi kecelakaan dan lainnya.

"Pada hari Senin ini, 25 Desember 2023, saya turun lagi di Pejaten Timur untuk memperkenalkan diri saya, program-program partai dan mengenalkan cara-cara memilih di Pemilu 2024," ujarnya di lokasi.





Diska mengatakan, berdasarkan data 2019, wilayah yang dikunjunginya yakni di Jalan Kemuning 4B RT 12/06, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, melihat masyarakat yang tinggal di sana cukup apatis atas pemilu. Dia mengatakan jumlah golput di Pejaten Timur mencapai belasan ribu orang pemilih tidak memberikan hak suaranya.

"Jadi saya perlu strategi baru untuk meyakinkan masyarakat, karena masyarakat di sini sangat apatis dengan politik. Apalagi di sini, Pejaten Timur, golputnya sangat tinggi hingga belasan ribu pemilih. Jadi perlu diyakinkan agar satu suara mereka sangat berarti," katanya.

Selain mengadakan penyuluhan pencalegan, pemilu, dan program dari partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, Diska juga mengenalkan program KTA berasuransi kepada 150 ibu-ibu yang hadir dalam kegiatannya.

"Saya juga memberi tahu program partai berupa KTA berasuransi untuk kecelakaan. Tadi totalnya yang baru mendaftar sekitar 125 orang, ini baru dari tiga RT, mungkin masih bisa bertambah lagi," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)