Girder Tol Becakayu Roboh saat Pekerja Lakukan Pengecoran

Selasa, 20 Februari 2018 - 08:48 WIB
Girder Tol Becakayu Roboh saat Pekerja Lakukan Pengecoran
Girder Tol Becakayu Roboh saat Pekerja Lakukan Pengecoran
A A A
JAKARTA - Robohnya tiang girder di proyek pembangunan Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu), Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, terjadi saat para pekerja sedang melakukan pengecoran. Tujuh pekerja pun kritis dan saat ini berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tony Suryaputra, mengatakan, peristiwa terjadi pada Selasa (20/2/2018) pukul 03.40 WIB, saat itu para pekerja sedang melakukan pengecoran tiang pancang. Dalam tiang itu, terdapat bracket timber sebagai penyangga untuk alat yang dicor.

"Pada saat para pekerja memasukkan cor ke dalam tiang pancang tersebut, bracket timber terlepas dan jatuh. Sehingga seluruh material cor dan bracket timber itu jatuh dan tujuh orang pekerja tertimpa serpihan material cor termasuk bracket timber," ujar Tony di lokasi kejadian pada Selasa pagi.

Saat ini kepolisian masih menyelidiki kasus kecelekaan kerja yang membuat tujuh orang menderita luka berat tersebut. ( Baca: Girder Tol Becakayu di Kebon Nanas Ambruk, 7 Pekerja Kritis )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)