Golkar DKI Gelar Lomba Foto dan Video Melalui Medsos

Senin, 10 Agustus 2020 - 07:50 WIB
loading...
Golkar DKI Gelar Lomba Foto dan Video Melalui Medsos
DPD Partai Golkar DKI Jakarta gelar lomba foto dan video melalui medsos. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta menggelar lomba foto dan video melalui media sosial (medsos) instagram. Selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia, lomba ini juga bertujuan untuk membangkitkan rasa peduli masyarakat untuk tetap disiplin dan mengikuti protokol kesehatan demi menekan penyebaran virus Corona.

Ketua DPD Partai Golkar DKI, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, awalnya dirinya hanya melontarkan gagasan untuk membuat sebuah gerakan atau kegiatan sosial yang diharapkan bisa membantu masyarakat meredam pandemi Covid-19. Karena kondisi saat ini tidak memungkin untuk membuat kegiatan yang dihadiri masyarakat, sehingga tercetuslah untuk menggelar lomba foto.

Karena lomba foto tidak harus bareng-bareng. Setiap individu bisa melakukan sendiri-sendiri. "Berdasarkan pemikiran tersebut, kita putuskan untuk membuat lomba foto dan video dengan tema 'Tak Gentar Melawan Covid-19'," ujar pria yang kerap disapa Zaki ini dalam keterangannya, kemarin.

Lebih lanjut Zaki mengatakan, selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pandemi Corona, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya partai Golkar DKI untuk memeriahkan HUT ke-75 RI yang mengusung tema 'Indonesia Maju'.

Sampai dengan hari ini, Sabtu 8 Agustus, naskah foto dan video yang masuk sudah mencapai 3.000 hasil karya. Berasal dari seluruh penjuru tanah air. "Hal ini menunjukan tingginya antusiasme para pegiat foto dan video dalam berkarya sekaligus menyebarkan tagline 'tak gentar melawan virus Covid-19'," ujar Bupati Tangerang ini.

Melihat hasil karya yang masuk, lanjut Zaki, pihaknya bersama masyarakay bisa melawan Corona asalkan bersatu dan berjuang bersama. "Kita bisa menekan penyebaran virus dengan disiplin, taat mengikuti protokol kesehatan. Pakai masker jika keluar rumah, jaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun atau disinfektan," tuturnya.

Zaki menambahkan, lomba ini telah dimulai sejak 20 Juli 2020 dan masa unggah hasil karya berakhir pada tanggal 10 Agustus untuk kemudian dinilai oleh dewan juri.

Untuk dewan juri sendiri, DPD Golkar DKI tidak main-main, ada tiga orang yang ahli di bidang fotografi dan video. Ketiga orang tersebut yakni, Darwis Triadi, Anggi Umbara seorang sutradara film, dan Nirwan Arsuka seorang budayawan.

Bagi siapa pun yang ingin mengikuti lomba ini, masih ada kesempatan mengirimkan foto dan video sampai tanggal 10 Agustus 2020 pukul 24.00 WIB tengah malam nanti.

"Jika ingin mengikuti lomba ini dapat membaca syarat dan ketentuan yang dimuat dalam akun Instagram resmi @dpdgolkardki. Siapapun bisa mengikuti lomba ini," tutup Zaki.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)