Anies Kunjungi Pengungsi Korban Banjir di Cakung

Jum'at, 16 Februari 2018 - 02:30 WIB
Anies Kunjungi Pengungsi Korban Banjir di Cakung
Anies Kunjungi Pengungsi Korban Banjir di Cakung
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta, Kamis (15/2/2018) mengakibatkan banjir di wilayah Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Para pengungsi pun mendapatkan bantuan berupa 200 boks makanan siap saji.

Bantuan tersebut diberikan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Timur saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pengungsi yang berada di Kantor Sekretariat RW 02 dan Masjid Al-Jihad Ilmi Kelurahan Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur.

Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur turut serta mendistribusikan bantuan tersebut.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarti Timur Benny Martha mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih terus memantau kondisi pengungsi di Kelurahan Cakung Timur.

"Bapak Gubernur DKI Jakarta meninjau tempat lokasi pengungsi korban banjir didampingi oleh Bapak Wali Kota Jakarta Timur," kata Benny kepada wartawan, Kamis (15/2/2018).

Ia melanjutkan, bantuan diberikan itu sifatnya masih sementara. Pihaknya akan menambah jumlah bantuan jika diperlukan dengan melihat kondisi di lapangan.

Selain itu, petugasnya juga berada di lapangan untuk melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat jika ada bantuan tambahan yang diperlukan.

"Kami masih menunggu informasi apa saja yang dibutuhkan dari RT, RW, dan lurah. Warga silakan melapor jika merasa belum mendapatkan bantuan," pungkas Benny.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6071 seconds (0.1#10.140)