Ratusan Aktivis Doa Bersama untuk Kebebasan Firli Bahuri di PN Jaksel

Senin, 18 Desember 2023 - 21:30 WIB
loading...
Ratusan Aktivis Doa Bersama untuk Kebebasan Firli Bahuri di PN Jaksel
Ratusan aktivis Sumsel-Jakarta menggelar doa bersama di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin (18/12/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan aktivis Sumsel-Jakarta menggelar doa bersama di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin (18/12/2023). Doa bersama ini bersamaan dengan pembacaan kesimpulan hakim pada sidang gugatan praperadilan yang dimohonkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri .

Doa bersama dipimpin oleh Koordinator Aktivis Harda Belly. Dia meminta rekan-rekannya fokus dan Khusyuk memanjatkan doa untuk kebebasan Firli Bahuri.



Pembacaan doa ini sebagai bentuk dukungan kepada Firli Bahuri yang dijadikan tersangka oleh Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan pemerasaan kepada mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

“Teman-teman kita berdoa mulai. Semoga hal yang kita harapkan didengar dan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Harda disambut dengan kata “Aamiin”.

Dia meyakini Hakim PN Jaksel akan mengeluarkan putusan bijak dan adil kepada Firli. Hakim yang menangani perkara Firli dianggap akan menjadikan hukum sebagai panglima penetapan tersangka kepada Firli Bahuri adalah kezaliman.

“Yakinlah teman-teman. Kita sangat yakin bahwa Pak Firli akan dibebaskan dari segala tuntutan. Hakim PN Jaksel ini adalah orang-orang arif dan bijaksana dalam mengeluarkan putusan,” katanya.

Sebab, kata Harda, kasus yang dijadikan alasan untuk menjadikan tersangka Firli Bahuri terkesan dipaksakan. Bahkan, Harda menduga Firli menjadi tersangka karena adanya pesanan. Hal ini dianggap Harda karena kinerja KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri tidak mudah diintervensi oleh pihak manapun.

“Indikatornya adalah Pak Firli sudah banyak mengungkap kasus besar. Sudah banyak pejabat korup yang ditangkap KPK,” paparnya.

Harda berharap masyarakat ikut mendoakan kebebasan Firli dari segala tuntutan. Firli disebut Harda adalah sosok yang berintegritas dan berani melawan koruptor.



“Beliau akan berjalan di garis lurus. Tak akan gentar melawan pihak-pihak yang melanggar hukum. Koruptor akan beliau sikat habis. Makanya kami berharap masyarakat ikut mendoakan kebebasan Pak Firli,” ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)