Kronologi Pria Pengangguran Berusaha Tusuk Imam Salat di Condet Jaktim

Minggu, 17 Desember 2023 - 06:36 WIB
loading...
Kronologi Pria Pengangguran Berusaha Tusuk Imam Salat di Condet Jaktim
Polisi membeberkan kronologi pria pengangguran berinisial MA (26) yang berusaha menusuk imam salat Isya LF (26) di Musala Baitul Huda, Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur. Foto: IG Kabarjaktim
A A A
JAKARTA - Polisi membeberkan kronologi pria pengangguran berinisial MA (26) yang berusaha menusuk imam salat Isya LF (26) di Musala Baitul Huda, Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur. MA terganggu dengan bacaan ayat suci Al-Qur'an sehingga berusaha ingin menusuk LF dengan pisau.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Rusit Malaka menuturkan saat itu MA berada di rumahnya yang tak jauh dari musala. Pelaku gelisah dengan bacaan Al-Qur'an kemudian mengambil pisau dapur dan menyimpannya di pinggang sebelah kiri kemudian berjalan menuju musala.



"Sekitar pukul 19.45 WIB, pelaku bertemu korban di depan Musala Baitul Huda. Ketika bertemu pelaku berkata 'Ente yang jadi imam?', korban menjawab iya. Pelaku langsung mengeluarkan pisau yang disimpannya," ujar Rusit, Minggu (17/12/2023).

MA menghunuskan pisau tersebut ke LF. Namun, korban berhasil menghindar lalu menyelamatkan diri sembari berteriak minta tolong sampai didengar warga sekitar. "Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Kramat Jati," ucapnya.

"Pelaku mengakui berniat melukai korban dengan alasan saat mendengar suara pengajian dari korban dan suara korban memimpin salat. Pelaku menjadi tidak tenang dan gelisah," tambahnya.

MA diamankan di Polsek Kramat Jati guna dilakukan pemeriksaan. Pihaknya juga tengah menunggu hasil pemeriksaan medis RS Polri Kramat Jati guna memastikan kondisi kejiwaan MA.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)