Bidik Kaum Milenial, Jaro Ade Targetkan Golkar Bogor 70 Persen Suara untuk Prabowo-Gibran

Jum'at, 15 Desember 2023 - 21:28 WIB
loading...
Bidik Kaum Milenial, Jaro Ade Targetkan Golkar Bogor 70 Persen Suara untuk Prabowo-Gibran
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ade Ruhandi (Jaro Ade) menargetkan 70 persen suara pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Kabupaten Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ade Ruhandi (Jaro Ade) menargetkan 70 persen suara pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Kabupaten Bogor. Kader partai akan bekerja keras meraih target suara tersebut.

Hal itu disampaikan Jaro Ade dalam Konsolidasi Partai Golkar di Pendopo 45, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (14/12/2023).

Salah satu strateginya yakni menggaet suara kaum milenial. Sebab, berdasarkan data yang diperolehnya ada sekitar 800 ribu suara kaum milenial yang belum menentukan pilihan.

"Hak pilih di Kabupaten Bogor 3,8 hampir 3,9 juta, itu kebanyakan hampir 800 ribu pemilih milenial. Pemilih yang memang belum ke mana-mana dari lembaga kajian survei sehingga ini juga menjadi salah satu fokus DPD untuk melakukan komunikasi agar mengajak milenial datang ke TPS," ujarnya.

Dia telah memetakan wilayah dan kajian terkait sasaran kaum milenial di Kabupaten Bogor. Sehingga, kader termasuk caleg Partai Golkar bisa menerapkan kajian tersebut.

"Dalam artian pemilih milenial paling banyak di kecamatan mana, sehingga caleg DPR, provinsi, dan kabupaten, per Dapil 1-6 akan kami sajikan kepada mereka data potensi pemilih milenial yang harus digarap," ujar Jaro Ade.

Calon Bupati Bogor yang diusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto itu menilai langkah ini juga membantu KPU dalam melakukan sosialisasi Pemilu 2024 agar kaum milenial mau datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya.

"Kita membantu penyelenggara KPU karena partisipasi yang datang ke TPS ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Begitu partisipasi ke TPS lebih besar, insyaallah ini menunjukkan bahwa Pemilu yang sukses. Jadi hari ini saya langsung gaspol untuk melaksanakan konsolidasi," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)