Cegah Becak Masuk DKI, Satpol PP Perketat Penjagaan di Perbatasan

Jum'at, 26 Januari 2018 - 21:10 WIB
Cegah Becak Masuk DKI,...
Cegah Becak Masuk DKI, Satpol PP Perketat Penjagaan di Perbatasan
A A A
JAKARTA - Tukang becak dari luar daerah mulai berdatangan ke Jakarta untuk mencoba mencari rezeki. Bahkan di wilayah Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, tukang becak asal Indramayu dan Cirebon, Jawa Barat, yang datang dua hari terakhir terdata sudah 52 orang.

Guna mengantisipasi bertambahnya becak dari luar masuk Jakarta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan meningkatkan penjagaan di wilayah perbatasan. "Ya, kira-kira (penjagaan di perbatasan) gitu. Nanti kami koordinasi dengan Dinas Perhubungan," ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu, Jumat (26/1/2018).

Adapun perbatasan yang dimaksud Yani antara lain seputar Bekasi, Tangerang, dan Depok. "Kan di perbatasan. Kalau mereka masuk kita tangkap," tegasnya. (Baca: Satpol PP Bakal Sita Becak Luar yang Masuk Jakarta)

Sebelumnya diberitakan, puluhan tukang becak terlihat memenuhi kolong flyover Bandengan Utara, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, pada Kamis (25/1/2018).

Lurah Pekojan Tri Prasetyo, mengatakan, becak di wilayahnya dalam dua hari terakhir terus bertambah dari 38 unit sehari sebelumnya menjadi 51 unit pada Jumat (26/1/2018) ini. Artinya 13 becak baru datang ke wilayah Pekojan hari ini.

Tri mengakui bahwa para tukang becak itu merupakan pendatang dari Indramayu dan Cirebon. Namun untuk becaknya sendiri, Tri belum dapat memastikan apakah didatangkan juga dari luar Jakarta. (Baca: Pemprov DKI Pastikan Pulangkan Becak yang Migrasi ke Jakarta)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)