Pengganti Car Free Day, Sudiman-Thamrin Terbuka untuk Pesepeda

Minggu, 09 Agustus 2020 - 09:37 WIB
loading...
Pengganti Car Free Day, Sudiman-Thamrin Terbuka untuk Pesepeda
Dinas perhubungan DKI Jakarta membuka Jalan Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat sebagai kawasan khusus pesepeda (KKP) saat car free day ditiadakan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas perhubungan DKI Jakarta membuka Jalan Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat sebagai kawasan khusus pesepeda (KKP) saat car free day ditiadakan. Secara keseluruhan ada 29 kawasan khusus pesepeda di DKI Jakarta pada, Minggu, (9/8/2020).

“Jalur Sepeda Sementara Jalan Sudirman-Thamrin- Medan Merdeka Barat dan 29 KKP di 5 wilayah Kota Administrasi pada Minggu 9 Agustus 2020," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo lewat keterangan tertulisnya.

Dia menjelaskan, dari tiga ruang di Jalan Sudirman-Thamrin-Medan Merdeka Barat, ada dua jajur khusus untuk pengendara sepeda. Satu jalur paling kanan, digunakan untuk pengguna kendaraan bermotor. (Baca juga; Kawasan Bundaran Hotel Indonesia Tempat Favorit Warga Olahraga )

"Pada ruang lalu lintas dengan 3 lajur, maka satu lajur paling kanan disiapkan bagi kendaraan bermotor dan 2 lajur lainnya untuk pesepeda," jelasnya.

Syafrin mengatakan, ada sebanyak 1.610 petugas gabungan TNI Polri dan Dishub dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan di 29 titik KKP dan jalur sepeda sementara. (Baca juga; Berikut 29 Titik Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Pagi Ini )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3233 seconds (0.1#10.140)