Kediaman Pengurus Ormas Bekasi Dibom Molotov Pengendara Motor

Rabu, 17 Januari 2018 - 19:04 WIB
Kediaman Pengurus Ormas Bekasi Dibom Molotov Pengendara Motor
Kediaman Pengurus Ormas Bekasi Dibom Molotov Pengendara Motor
A A A
BEKASI - Kediaman salah satu pengurus ormas di Perumahan Jatibening II Blok E-4, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (17/1/2018) dini hari dilempar bom molotov. Akibatnya, pintu rumah dan kursi di teras milik Sandi Prakoso (40), hangus terbakar.

"Pelakunya diduga orang terdekat korban, dan berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing.

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi, korban sempat berselisih paham dengan kerabatnya pada Oktober 2017. (Baca Juga: Polisi Belum Bisa Ungkap Pelempar Bom Molotov di Kedubes Myanmar
Erna mengatakan, kasus ini pertama kali diketahui oleh istri korban, TW (36). Waktu tidur TW terusik dengan suara letusan di teras depan rumahnya. Saat dicek, rupanya pintu depan dan kursi di teras rumahnya telah terbakar. Api berhasil dipadamkan penghuni dan warga sekitar.

Tidak terima diteror, kata dia, korban kemudian melaporkan hal ini ke Mapolsek Pondok Gede untuk ditelusuri. Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan korek api, sandal diduga milik pelaku, pecahan botol minuman soda ukuran satu liter dan kain yang digunakan sebagai sumbu.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede, AKP Dimas Satya Wicaksono menambahkan, alat bukti yang ditemukan di lokasi saat ini digunakan untuk melacak pelakunya.

"Kita masih keterangan saksi di lokasi, dan menyebar anggota untuk segera meringkus pelakunya," katanya. (Baca Juga: Kedubes Myanmar Dilempar Bom Molotov, Polisi: Belum Ada Laporan
Salah seorang saksi, Ahmad Nirin mengaku sempat melihat terduga pelaku. Saat itu, kata dia, ada dua orang yang melintas di perumahan itu menggunakan satu unit sepeda motor dengan pakaian yang serba gelap dan memakai helm. "Muka tertutup helm," katanya.

Satu orang turun dari sepeda motor sambil memegang sebuah botol air soda yang sudah tersulut api di bagian sumbunya. "Orang itu kemudian melempar botol ke rumah korban, sedangkan satu pelaku lainnya bersiaga di motor, tepat di depan gang rumah korban," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4545 seconds (0.1#10.140)