alexametrics

Lantik Pengurus Baru, Anies Minta PKK DKI Jadi Penggerak Aktif di Masyarakat

loading...
Lantik Pengurus Baru, Anies Minta PKK DKI Jadi Penggerak Aktif di Masyarakat
Gubernur DKI JAkarta Anies Baswedan saat melantik pengurus TP PKK 2017-2022 di Gedung PKK, Pasar Minggu, Jaksel, JUmat (12/1/2018). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Aneis Baswedan melantik 34 pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2017-2022. Dalam pelantikan itu, Anies berpesan agar PKK DKI lebih aktif lagi ke warga agar seluruh program Pemprov DKI bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Sebelumnya, Istri Gubernur Anies, Fery Farhati, telah resmi menjabat sebagai Ketua TP PKK DKI Jakarta yang dilantik oleh Ketua Umum TP PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada 26 Oktober 2017 lalu.

Anies yang juga selaku Ketua Pembina TP PKK DKI Jakarta berharap agar TP PKK DKI mampu menjadi mitra aktif Pemprov DKI Jakarta dalam membantu melaksanakan program pemerintah guna menciptakan Jakarta sebagai Kota Maju, lestari, dan berbudaya.

“Kami berharap PKK ini bisa menjadi penggerak yang lebih aktif di masyarakat, terlibat langsung di dalam membantu menumbuhkan kesejahteraan keluarga lewat banyak program salah satunya OK OCE dimana ada pelatihan untuk warga, agar kegiatan prduktif usaha dari para ibu-ibu itu memiliki pasar yang jauh lebih besar, kemampuan pengelolaan yang lebih baik,” kata Anies, Jumat (12/1/2018).

Mantan Mendikbud itu menambahkan, TP PKK ikut mengambil bagian dalam menyukseskan Jakarta Kota Layak Anak, Ramah Perempuan, dan Ramah Difabel yang kesemuanya itu diintegrasikan melalui kegiatan 10 Program Pokok PKK.

“Kegiatan PKK bisa menjadi aktifator muculnya ketahanan di tingkat keluarga di masyarakat di Jakarta agar masyarakat kita menjadi tempat tumbuhnya suasana yang membahagiakan, maka kota ini pun akan menjadi kota yang membahagiakan. Bagian kami di Pemprov menyiapkan infra strukturnya kami menopang,” tutur Anies.

Turut hadir dalam acara ini Nur Asia Ketua BKOW DKI Jakarta yang juga istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dan para Wali Kota di wilayah DKI Jakarta.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak