Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa 3 Mobil di Empang Bogor

Kamis, 07 Desember 2023 - 23:37 WIB
loading...
Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa 3 Mobil di Empang Bogor
Tiga mobil tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang di depan Masjid Agung At-Tohiriyah, Empang, Kota Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon di depan Masjid Agung At-Tohiriyah, Kelurahan Empang, Kota Bogor tumbang. Pohon tumbang tersebut menimpa tiga unit mobil di bawahnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Yang mana, pohon jenis bungur di depan masjid tumbang tertiup angin kencang.

"Di Empang ada pohon tumbang mengenai 3 mobil," kata Hidayatulloh, Kamis (7/12/2023).



Tim BPBD Kota Bogor dan lainnya yang mendapat laporan tersebut langsung bergegas menuju lokasi. Tim melakukan pemotongan batang pohon yang menimpa kendaraan hingga ringsek tersebut.

"Sedang istigosah di Masjid Empang. Semuanya sedang terpakir, ada juga yang menjenguk saudara di rumah sakit. Upaya yang kita lakukan evakuasi, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, terdapat beberapa titik lain di wilayah Bogor Selatan terdampak hujan deras dan angin kencang. Yakni terdapat 13 rumah mengalami kerusakan pada bagian atap dan terdapat pohon tumbang sedang penanganan tim BPBD Kota Bogor.

"Nanti kami akan berkooridnasi lagi dengan Disperumkim mengenai pohon-pohon yang dirasakan usia maupun pohon tidak layak segera ditebang untuk menjamin keselamatan warga," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)