Heboh Beton Penyangga Jembatan Baru di Tangsel Miring, Ini Penyebabnya

Kamis, 07 Desember 2023 - 09:33 WIB
loading...
A A A
Pergeseran itu diakibatkan banyaknya aktivitas kendaraan berat, baik ekskavator dan truk pengangkut tanah di atas badan jembatan, beberapa hari lalu. Lalu lalang kendaraan itu melewati bagian bibir jembatan yang belum terpasang pelat injak.

"Itu kan ada urugan tanah, kira-kira 540 kubik. Nah itu kan dilewatin di sana di atas. Tadinya ekskavator itu beroperasi di bawah, kalau di atas (jembatan) pakai manual atau alat yang kecil. Setelah itu truk tanah datang habis hujan deras, akhirnya manuver semua (kendaraan) di atas, di ujung (bibir jembatan)," jelasnya.

Hingga saat ini, sambung Edi, pihaknya tetap melanjutkan pekerjaan sekaligus juga berkonsultasi dengan tim ahli guna memerbaiki kondisi kemiringan jembatan. Dia mengklaim, jika badan jembatan masih aman dilintasi kendaraan berat.

"Jadi sebetulnya enggak turun, tapi miring. Kalau enggak dibebani terlalu berat saya kira nggak (berpengaruh), makanya tanahnya mau diturunin di bawah atau samping jembatan. Terus yang di bawah pile cap mau disingkirin dulu buat perbaikan nanti. Yang penting pelat injak bisa terpasang dulu," pungkasnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)